Pembahasan tentang menginstall ada di sini , dari windows sampai Linux juga ada.

Selasa, 18 September 2018

Pengertian dan Jenis-jenis Windows 7 | Tukang Install




Windows 7 adalah sebuah Sistem Operasi yang dibuat oleh Microsoft Windows dan menggantikan Windows Vista. Windows 7 dirilis untuk pabrikan komputer pada 22 Juli 2009 dan dirilis untuk publik pada 22 Oktober 2009, kurang dari tiga tahun setelah rilis pendahulunya, Windows Vista.

Tidak seperti pendahulunya yang memperkenalkan banyak fitur baru, Windows 7 lebih fokus pada pengembangan dasar Windows, dengan tujuan agar lebih kompatibel dengan aplikasi-aplikasi dan perangkat keras komputer yang kompatibel dengan Windows sebelumnya. Presentasi Microsoft tentang Windows 7 pada tahun 2008 lebih fokus pada dukungan multi-touch pada layar, desain ulan gtaskbar yang sekarang dikenal dengan Superbar, sebuah sistem jaringan rumahan bernama HomeGroup, Peningkaran performa, dan beberapa Aplikasi Standart dari Microsoft Windows.

Jenis - Jenis Windows 7 

1. Windows Starter
Target : Global
Fitur Utama : Task bar, Jump list, Windows media player, Backup and Restore, Action center, Device stage, Play to, Fax and Scan, dan Game.

2. Windows 7 Home Basic

Target : Khusus
Fitur Utama : Multiple monitor, Fas user switching, Desktop Wallpaper, Desktop windows manager, Network printing, Internet connection sharing, dan beberapa windows aero.

3. Windows 7 Home Premium

Target : Global
Fitur Utama : Aero glass, Aero backgrouund, Windows touch, Media center, DVD playback dan pembuatan, Games Premium, Mobility center.

4. Windows 7 Profesional

Target : Pengguna IT menengah atas
Fitur Utama : Windows XP mode, Domain join, Remote desktop host, Location aware printing, Mobiliti center, Presentation mode, dan Offline mode.

5. Windows 7 Enterprise

Target : Bisnis
Fitur Utama : Bitlocker, Bitlocker to go, App locker, Direct access, Branche, MUI language app, dan boot from DVD.

6. Windows 7 Ultimate

Target : Pasar Retail
Fitur Utama : Semua fitur yang ada pada Windows 7 sebelumnya disertai beberapa fitur tambahan.
Share:
Lokasi: Indonesia

1 komentar:

468x60 Ads