Pembahasan tentang menginstall ada di sini , dari windows sampai Linux juga ada.

Selasa, 18 September 2018

Pengertian Windows 10 | Tukang Install



Windows 10 adalah versi terbaru setelah seri Windows 8. Windows 10 sendiri dirilis pada tanggal 29 Juli 2015 sistem ini merupakan versi terbaik dari sistem operasi Microsoft Windows saat ini.

Windows 10 merupakan sistem operasi komputer pribadi yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari keluarga sistem operasi Windows NT. Diperkenalkan pada tanggal 30 September 2014, dirilis pada 29 Juli 2015 dan pada November 2015, Threshold 2 dari Windows 10 (v10.0.105856) dirilis ke publik. 

Pertama diperkenalkan pada bulan April 2014 pada Konferensi Build, Windows 10 bertujuan untuk mengatasi kekurangan dalam antarmuka pengguna pertama kali diperkenalkan oleh Windows 8 dengan menambahkan mekanik tambahan yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna untuk perangkat yan gtidak ada layar sentuh (seperti komputer desktop dan laptop), termasuk kebangkitan menu. Mulai yang terlihat di Windows 7, sistem desktop maya, dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi Bursa Windows dalam jendela pada desktop daripada modus layar penuh.

Keunggulan Windows 10 :

1. Kompatibel di semua perangkat

Windows 10 tidak hanya bisa dijalankan di komputer, notebook, dan netbook saja, tetapi sistem ini juga bisa dijalankan di smartphone atau tablet.

2. Dilengkapi dengan teknologi virtual desktop

Virtual desktop adalah teknologi yang memampukan anda untuk membuat beberapa dekstop dengan tema dan tujuan berbeda. Teknologi ini pun bisa memudahkan anda mencari file dengan sangat cepat dan akurat.

3. Start menu yang bagus dan dinamis

Jika dilihat sekilas tampilan menu pada Windows 10 nampak seperti penggabungan versi windows sebelumnya. start menu pada Windows 10 sangat muah di mengerti dan lebih mudah di gunakan dari pada versi sebelumnya.

4. Membuka beberapa aplikasi dalam satu layar bersamaan

Ini adalah salah satu keunggulan yang banyak membantu orang-orang yang sibuk pada Windows 10 kita bisa membuka beberapa aplikasi dan menampilkannya pada layar secara berdampingan, dengan cara memencet tombol windows+arah panah (kanan-kiri) secara bersamaan.

Kekurangan Windows 10 :

1. Tidak dirancang lebih ditunjukan untuk keperluan sehari-hari

Windows 10 lebih ditujukan untuk pengguna yang sudah terbiasa dengan sistem komputer yang agak rumit.

2. Masih banyak perubahan

Windows 10 adalah versi yang belum mencapai final dengan kata lain sewaktu-waktu pasti akan ada perubahan.

3. Tidak easy-to-use

Sistem operasi ini kurang sesuai untuk orang awam karena memiliki sistem yang lebih rumit dari sistem Windows sebelumnya.

4. Belum selesai digarap

Windows 10 belum 100% selesai. Jadi anda tidak usah terburu-buru meng-update PC/Perangkat anda untuk menggunakan sistem Windows 10. Gunakan Windows 7/8 yang lebih mudah digunakan jika anda belum terbiasa dengan sistem Windows 10 yang rumit.
Share:
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

468x60 Ads