Pembahasan tentang menginstall ada di sini , dari windows sampai Linux juga ada.

Selasa, 18 September 2018

Pengertian Windows 8 | Tukang Install



Windows 8 adalah nama dari salah satu versi Microsoft windows, serangkaian system operasi yang diproduksi oleh Microsoft sebagai komputer pribadi, termasuk computer rumah dan bisnis, laptop, netbook, dan PC. Sistem operasi ini menggunakan mikroprosesor ARM selain mikroprosesor x86 tradisional buatan Intel dan AMD. Antarmuka penggunanya diubah agar mampuu digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard, sehingga Windows 8 di desain untuk perangkat tablet sentuh.

Microsoft secara resmi merilis Windows 8 pada 26 Oktober 2012 bersamaan dengan peluncuran komputer perdana yang menggunakan Windows 8. Versi percobaan Windows 8 berupa Consumer Preview dan Release Preview. Pada 26 Juni 2013, Microsoft merilis versi Uji Coba dari Windows 8.1, sebuah peningkatan untuk Windows 8, Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP. Pada 18 Oktober 2013, Microsoft merilis Windows 8.1 sebagai pembaruan gratis untuk Windows 8.

A. Kelebihan :

1. Dioptimalisasi untuk layar sentuh

Windows 8, interfacenya yang dijuluki sebagai Metro benar-benar dioptimalkan untuk sentuhan dengan wujud seperti interface Windows Phone.

2. Mendukung chip ARM

Windows 8 mendukung perangkat yang memakai infrastruktur chip ARM. Hal ini diharapkan memperluas jangkauan Windows 8 di arena tablet, mengingat kebanyakan tablet yang beredar saat ini memakai chip ARM.

3. Waktu boot yang singkat

Boot Windows 8 dalam demonya hanya berlangsung 8 detik. Waktu yang cukup singkat.

4. Windows 8 tidak membutuhkan upgrade PC

Microsoft menyatakan komputer yang bisa menjalankan Windows 7 dapat pula menjalankan Windows 8 sehingga user tak perlu meng-upgrade PC . Menurut Microsoft, processor Intel atom dan RAM 1 GB sudah cukup untuk menjalankan OS ini.

5. Mendukung NFC ( Near Field Communications )

Windows 8 mendukung NFC , sebuah teknologi yang kegunaanya antara lain untuk transaksi keuangan digital. Tablet yang memakai Windows 8 pun kemungkinan besar akan otomatis menyertakan fitur ini.
Share:
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

468x60 Ads